Rabu, 01 Agustus 2018

Prosedur Menyetor Uang Tunai di ATM Setor Tunai BRI


Berkat kemajuan teknologi, dikala ini transfer uang ke rekening sendiri tidak perlu lagi antre panjang di bank secara konvensional. Cukup menerapkan ATM Setor Tunai atau yang umum disebut dengan mesin CDM, uang yang Anda miliki bahkan bisa masuk ke tabungan dengan cepat. Mesin CDM ini biasanya tidak terletak di fasilitas umum.

Mesin ini hanya tersedia di kantor cabang BRI tertentu yang biasanya mempunyai nasabah cukup padat, sehingga nasabah yang hendak menabung tidak perlu mengantre panjang.

Penggunaan mesin CDM ini sama seperti menerapkan mesin ATM pada biasanya  adalah sama sama menerapkan kartu ATM BRI untuk melaksanakan setor. Perbedaan CDM dengan mesin ATM pada biasanya adalah mesin ini tidak dirancang untuk mengeluarkan uang tapi untuk memasukkan uang. Ini dia langkah-langkah bagi Anda yang berharap menyetor uang tunai ke rekening tabungan Anda sendiri:

·         Siapkan uang yang hendak Anda masukkan ke dalam tabungan yang Anda miliki. Pastikan pula kondisi uang tersebut dalam kondisi yang baik, tidak dalam kondisi terlipat, sobek atau tertempel stripeless. Lalu siapkan kartu ATM tabungan yang Anda miliki, dan pergi lah ke mesin CDM terdekat.
·         Usulan kartu ATM ke mesin CDM tersebut, lalu pilih lah ragam bahasa yang hendak diterapkan, pilih bahasa Indonesia. Berikutnya pilih “Lanjutkan” dan masukkan Personal Identification Number (PIN) yang Anda miliki. Perlu diingat, jangan hingga salah memasukkan PIN ATM sebanyak 3x, hal tersebut bisa menyebabkan kartu ATM terblokir.
·         Setelah memasukkan PIN dengan benar, Anda akan dibawa ke menu setor tunai, lalu pilih lah menu “Setor Tunai”. Pastikan uang yang hendak Anda setorkan tersebut adalah pecahan Rp50 ribuan atau pecahan Rp100 ribuan. Kecuali pecahan tersebut mesin CDM tidak akan mendapatkan dan uang akan dikembalikan pada Anda. Berikutnya pilih “Lanjutkan”.
·         Berikutnya, masukkan uang yang hendak disetorkan ke kotak setor. Pastikan kondisi uang tersebut dalam posisi yang benar dan dalam kondisi yang benar adalah tidak terlipat, tidak kusut, tidak basah, tidak sobek dan lain sebagainya. Apabila tersebut bertujuan agar uang yang disetor tidak ditolak oleh mesin.
·         Kemudian, mesin CDM secara otomatis akan menghitung uang yang Anda masukkan, kemudian di layar mesin akan menunjukkan rincian jumlah uang yang hendak di tabung.
·         Langkah selanjutnya adalah pilih menu “Setor”. Tidak Anda telah tidak  berharap melaksanakan transaksi lagi pilih menu “” dan langsung ambil kartu ATM Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Prosedur Menyetor Uang Tunai di ATM Setor Tunai BRI

Berkat kemajuan teknologi, dikala ini transfer uang ke rekening sendiri tidak perlu lagi antre panjang di bank secara konvensional. Cuku...